MAN IC Bangka Tengah Gelar Matsama Tahun Pelajaran 2021/2022 secara Daring

Kegiatan Matsama di MAN Insan Cendekia Bangka Tengah Tahun Pelajaran 2021/2022 yang digelar secara daring

Bangka Tengah (16/07/2021) – Memasuki Tahun Pelajaran 2021/2022, MAN Insan Cendekia Bangka Tengah kembali menggelar Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) secara daring atau virtual. Peningkatan kasus Covid 19 yang cukup signifikan di Indonesia pada tahun kedua ini sehingga pelaksanaan Matsama di MAN IC Bangka Tengah kembali harus digelar secara virtual. Kegiatan Pembukaan telah digelar pada Rabu/pagi tanggal 14 Juli 2021 dan akan ditutup hari ini dijadwalkan pukul 10.00 WIB.

Menurut Musran, S.Ag., M.M. selaku Kepala Madrasah saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan matsama menyempaikan ucapan terima kasih kepada orang tua di tengah kesibukannya sudah menyempatkan hadir dalam acara virtual zoom meeting Pembukaan. Matsama Tahun Pelajaran 2021/2022 ini diikuti oleh 48 peserta didik putra dan 48 peserta didik putri. Dalam Matsama ini mengenalkan pada peserta mengenai Kurikulum, kesiswaan, keasramaan dan moderasi beragama, serta kehumasan, dan pola hidup sehat di asrama. Adanya matsama ini diharapkan mampu mengenal kurikulumnya, keasramaannya, guru pegawai nya, dan semua tentang madrasah, imbuh Musran, S.Ag., M.M.

Menurut Drs. H. Nasution M.Pd. selaku Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Wilayah Kementerian Agama PProvinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diberikan amanah untuk membuka kegiatan Matsama ini secara resmi menyampaikan bahwa meskipun digelar secara virtual semoga tetap memberikan semangat bagi peserta untuk mengenal madrasah. Tak kenal maka tak sayang, diakhir sambutannya Kabid Penmad memberikan semangatnya melalui kata motivasi yakni “Yes, we Can”, ungkap Drs. H. Nasution, M.Pd.

Kegiatan Matsama Tahun Pelajaran 2021/2022 ini digelar di ruang pertemuan bagi civitas akademik MAN IC Bangka Tengah, sedang peserta didik baru mengikuti Matsama dari rumah masing-masing. Dalam kesempatan Matsama ini, kepala madrasah juga melaporkan bahwa angkatan IV atau angkatan yang baru lulus beberapa telah diterima di Perguruan Tinggi Negeri Favorit. Hal ini semoga terus berlanjut hingga akan diikuti oleh peserta didik angkatan VII ini. (Sep)