MAN Insan Cendekia Bangka Tengah Raih Juara dalam MTQH-X Tingkat Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2021

Acara Penutupan MTQH-X Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Bangka Tengah di Masjid Jami’atul Khoir Desa Namang

Bangka Tengah (27/06/2021) – Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadist (MTQH) X tingkat Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2021 telah resmi dibuka pada malam Senin (22/06/2021) dan ditutup pada tadi malam (26/06/2021). MTQH-X digelar di Masjid Jami’atul Khoir Desa Namang dengan tetap memenuhi protokol kesehatan COVID-19. MTQH-X ini mengangkat tema “Meningkatkan Kualitas Ketakwaan Dan Mewujudkan Jiwa Muda Qurani Bangka Tengah Semakin Unggul”. Pelaksanaan MTQH-X dilaksanakan di beberapa tempat diantaranya MTsN I Bangka Tengah, Gedung Serba Guna Desa Namang serta Masjid Jamiatul Khoir sebagai venue utama. Hal ini dilakukan untuk mencegah kerumunan.

MAN Insan Cendekia Bangka Tengah sebagai salah satu madrasah yang turut berpartisipasi pada ajang ini berhasil meraih juara dalam MTQH-X tingkat Kabupaten ini. Meskipun di tengah Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, siswa-siswi MAN Insan Cendekia Bangka Tengah masih mendominasi dalam peraihan medali seperti tahun-tahun sebelumnya.

Adapun peraihan juara dari MAN Insan Cendekia Bangka Tengah dalam ajang MTQH-X ini diantaranya adalah

  1. Syarhil Qur’an Putra dan Putri meraih Juara 2
  2. Hadits 500 Putra Juara 1

Adapun dalam MTQH-X ini juga diikuti alumni dari MAN Insan Cendekia Bangka Tengah, dan juga berhasil meraih Juara diantaranya adalah :

  1. Juara 1 Hadits putra 100 (fauzan nurkholis)
  2. Juara 1 hafalan 5 juz putra (khairil imam)
  3. Juara 2 tilawah Remaja putra (khairul ihsan)
  4. Juara 2 KTIQ putra (yanda yahya)
  5. Juara 2 KTIQ Putri (Juwita Pratiwi)
  6. Juara 1 Qiro’at Murottal Remaja (M.Zakky Munawar)

Menurut Musran, S.Ag. M.M. selaku kepala madrasah mengatakan bahwa MAN Insan Cendekia Bangka Tengah mengucapkan selamat dan sukses kepada para pemenang dan guru pembimbing. Semoga perwakilan dari MAN Insan Cendekia Bangka Tengah mampu bersaing kembali di tingkat Nasional dan kembali meraih juara Nasional seperti pada pelaksanaan tahun sebelumnya. Dirinya juga mengaku bahwa selalu bersyukur karena di tengah Pandemi Covid 19 para siswa tetap mampu memberikan prestasi bagi madrasahnya, jelas Musran, S.Ag., M.M.

Meskipun di tengah Pandemi Covid 19, Bangka Tengah perlu bersyukur karena mampu menggelar kegiatan tahunan yang mampu mengajak masyarakat agar bersama-sama berpegang teguh dengan Al-Quran dan Hadist Nabi. Dengan momentum MTQH – X ini juga dapat meningkatkan iman kita dengan cara mengamalkan perintah yang terkandung dalam Al-Quran dan Hadist. (Sep).