Siswa MAN IC Bangka Tengah Raih Juara Robotik Tingkat Nasional

ic robotik

Bangka Tengah (15/02/2021) – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Tim Siswa Perwakilan Robotik MAN Insan Cendekia Bangka Tengah yang tergabung dalam nama kelompok Al-Khawarizmi. Mereka berhasil meraih juara dalam MadrasahRobotics Competition (MRC) 2020 yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Pada Kompetisi ini, Al-Khawarizmi yang bertanding di Kategori Line Follower Analog meraih juara 3 Best Participant.

icbateng

Menurut Musran, S.Ag., M.M. selaku Kepala madrasah mengungkapkan bahwa satu tim delegasi dari MAN Insan Cendekia Bangka Tengah yakni Efriansyah Nur Dzaki dan Reynadi Wisnu Wardana diberangkatkan ke Kota Bekasi untuk mengikuti grand Final di Gedung Graha Alawiyah Kampis II Universitas Islam As-Syafi’iyah. Untuk seleksinya memang dilakukan secara virtual, tapi saat grand final dilaksanakan di Pondok Gede Kota Bekasi, jelas Musran, S.Ag., M.M.Pasangan Efriansyah Nur Dzaki dan Reynadi Wisnu Wardana sama-sama duduk di bangku kelas XI di MAN Insan Cendekia Bangka Tengah.

Mereka meraih juara 3 Best Participant dari 9 tim finalis. Alhamdulillah ini kali keduanya, saya bisa mendampingi siswa dan meraih juara di tingkat Nasional. Sebelumnya di tahun 2018, kami meraih Juara 2 tingkat Madrasah Aliyah di Kategori The Best Logaritma Rescue Robot Mobile waktu itu, ungkap Andri Wijaya, S.T. selaku Pembina Robotik MAN Insan Cendekia Bangka Tengah. Dalam grand final ini terdiri dari 7 Kategori yang diikuti masing-masing 9 orang finalis. Keseluruhan peserta yang masuk grand final kurang lebih 63 orang.Dengan prestasi membanggakan yang diraih oleh MAN Insan Cendekia Bangka Tengah khususnya dan Madrasah Aliyah lain pada umumnya semoga dapat membangun persepsi lebih baik di masyarakat bahwa madrasah bukan hanya mengembangkan ilmu keagamaan tetapi juga Sains dan Teknologi. (Sep)